Ini Sarapan yang Cocok Buat Anak Menurut dr. Zaidul Akbar

Selasa, 28 Juni 2022 07:22 WIB

Share
dr. Zaidul Akbar (foto tangkapan layar)
dr. Zaidul Akbar (foto tangkapan layar)

Terasjakarta.id - Pagi hari merupakan waktu paling tepat untuk mengisi energi setelah tidur semalaman. Karena itu, sarapan sangat penting untuk menunjang aktivitas fisik seseorang sebelum memulai kegiatan.

Nah, bagi seorang anak sarapan penting selain menunjang pertumbuhan, juga sebagai penunjang perkembangan bagi anak.

Menyiapkan menu sarapan pagi untuk anak-anak sangat penting. Membuat sarapan sendiri yang sehat untuk anak bukan merupakan suatu hal yang sulit.

Jika termasuk seorang ibu yang baru pertama kali memiliki anak, tentu akan tetap mudah mengikuti berbagai resep sarapan sehat untuk anak yang banyak direkomendasikan.

Dalam penjelasan kali ini dr. Zaidul Akbar membagikan sebuah resep atau menu sarapan yang sehat untuk anak-anak. Lalu menu apa yang dimaksud dr. Zaidul Akbar tersebut?

Sebelum itu, dr. Zaidul Akbar menjelaskan mengenai hal yang sebaiknya tidak dikonsumsi atau dihindari ketika sarapan.

“Jadi, pagi-pagi sarapannya gimana? No tepung, no nasi, no minyak, no gula pasir, dan pagi-pagi tidak usah banyak-banyak makan!,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi anak-anak kata dr. Zaidul Akbar.

“Tidak berlaku untuk anak-anak ya, ini hanya untuk kita saja yang sudah kelebihan, udah sering makan nyampah gitu,” terang  dr. Zaidul Akbar.

Akan tetapi kata  dr. Zaidul Akbar, tetap menyarankan untuk tidak memberikannya terlalu berlebihan pada anak-anak.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar