Mau Makan Bakso? Berikut 5 Rekomendasi Tukang Bakso Terkenal dan Enak

Jumat, 24 Juni 2022 14:16 WIB

Share
Mau Makan Bakso? Berikut 5 Rekomendasi Tukang Bakso Terkenal dan Enak
Ilustrasi bakso. (ist)

Terasjakarta.id - Bakso sudah menjadi makanan tradisional Indonesia, hampir seluruh wilayah tanah air bisa dijumpai pedagang bakso. Namun di mana tukang bakso terkenal dan enak?

Untuk di Jakarta banyak pedagang atau tukang bakso yang sudah ada sejak puluhan tahun. Bisa bertahan lama disebabkan bakso yang dijual gurih dan mantap serta cocok dengan rasa. 

Berikut beberapa tukang bakso terkenal dan enak :

1. Bakso President

Salah satu kedai bakso populer di Malang adalah kedai Bakso Malang President. Kedai bakso ini berada di kawasan jalan Batanghari.

Uniknya, Anda harus ekstra hati-hati jika ingin makan di tempat ini. Bukan soal rasa makanan atau tingkat kepedasannya. Tapi, kedai bakso ini berada di samping rel kereta api aktif Surabaya-Malang. Anda harus menyeberangi rel ini ketika ingin mencicipi kenikmatan kedai yang sudah berdiri sejak 1977 ini.

Bakso daging, bakso urat, pangsit goreng, siomay rebus, tahu isi jadi menu andalan. Cecapan rasa kuah kaldu yang gurih berpadu dengan bakso nikmat membuat lidah terpuaskan. Adanya tambahan kerenyahan dari pangsit goreng pun menambah kenikmatannya.

2. Bakso Cendana 

Nama Bakso Cendana disematkan karena sesuai dengan nama jalan tempatnya berjualan dahulu, Jalan Cendana, Jakarta Pusat. Pak Andi adalah sosok di balik kenikmatan semangkuk bakso yang melegenda ini.

Pak Andi sudah berjualan sejak 1965 dan konon kabarnya, bakso ini langganan keluarga Cendana atau keluarga mendiang Presiden Soeharto.

Bakso Cendana punya porsi jumbo.Mie kuning, bihun, tauge serta iriisan sawi menjadi pelengkap bakso yang disajikan dalam mangkuk sebelum disiram kuah dan baksonya. Sementara baksonya, ada sebutir bakso telur, enam butir bakso kecil serta sepotong tahu goreng.

Halaman
Reporter: Redaksi Teras
Editor: Potan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar