Dianggap Hina Profesi Tukang Bakso, Megawati Dihujat Netizen

Jumat, 24 Juni 2022 13:34 WIB

Share
Dianggap Hina Profesi Tukang Bakso, Megawati Dihujat Netizen
Megawati Soekarnoputri.

Terasjakarta.id - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekaernoputri kini ramai dibicarakan warganet. Hal ini bermula dari ucapan Megawati yang diduga membuat candaan membawa profesi tukang bakso.

Wanita pertama Presiden RI ini tengah berpidato dalam Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Megawati mengatakan ia meminta para anak-anaknya untuk hati-hati memilih calon menantu. Ia blak-blakan meminta putri-putrinya untuk tidak mencari pria yang seperti tukang bakso.

“Ketika saya mau punya menantu, saya bilang sama anak-anak saya, ‘awas lho kalau cari yang kayak tukang bakso’ sorry ya,” ucap Megawati saat berpidato, Selasa 21 Juni 2022.

Presiden RI Joko Widodo dan Puan Maharani yang hadir dalam acara tersebut ikut tertawa terbahak-bahak. Bagi mereka dan para Kader PDIP lainnya, ucapan itu hanyalah candaan dari Megawati.

Sontak, video ucapan Megawati yang diduga menghina tukang bakso itu viral di sosial media. Megawati pun kini panen hujatan warganet yang tak terima perkataan dirinya yang seperti merendahkan profesi tukang bakso.

"Jargon sekedar jargon, tagline biar partai laku. Kampanye dan janji hanya sekedar modal biar jualan laku. Itu semua sama sekali gk menjamin bagian dari nurani mereka..... biasa, mereka memang dagang tapi kita jadi "pembeli" kudu pinter!!!" kata netizen.

"Jodoh itu cerminan diri sendiri. Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik-baik. Wanita yg baik untuk Laki-laki yg baik. In Shaa Allah, "Ukhti Puan" dapat Jodoh yg sama juga. Yg sama-sama jadi "TUKANG MATIKAN MIC" AAMIIN YAA RABB," ungkap salah seorang netizen.

"Udah bu mending ngaji deh persiapan pulang. Yuk bisa yuk pensiun bu," kata netizen yang lain.

"Yg lain ikut mentertawakan, padahal banyak kang bakso yg sukse melangit. Belum ada aja tuh judul sinetron "kang bakso pake walkie talkie naik haji," kata netizen lainnya.

 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar