Peduli Kepada Sesama, Ahmad Lukman Jupiter Santuni 150 Tunanetra

Kamis, 23 Juni 2022 12:30 WIB

Share
Peduli Kepada Sesama,  Ahmad Lukman Jupiter Santuni 150 Tunanetra

Terasjakarta.id - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem yang duduk di Komisi A Ahmad Lukman Jupiter bersama istri Risa Lestari, memberikan santunan kepada 150 orang penyandang Tunanetra, di Restoran Kampoeng Bangka, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari Senin (20/6/2022).

Jupiter mengatakan kegiatan santunan sekaligus makan bersama dengan para penyandang tunanetra tersebut, menurutnya, untuk saling berbagi rasa kebersamaan dengan mereka yang ditakdirkan lahir dengan fisiknya yang tidak sempurna seperti manusia normal umumnya.

"Disamping itu semua, kita pun bisa menggali rasa peduli terhadap sesama, yang  merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala yang dilimpahkan," ujar Jupiter.

"Bersama mereka adalah sebagai ungkapan rasa syukur saya kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai anugerah serta kemudahan bagi saya dan keluarga, berupa kenikmatan yang tak terhitung jumlahnya, dan sewajarnya keberkahan yang telah Allah SWT kasih kepada kita, harus berbagi kepada mereka yang kita anggap perlu kita bantu," ujar Jupiter.

Santunan kepada kaum penyandang tunanetra tersebut, diterangkan Jupiter, dapat terealisasi karena adanya kolaborasi antar pihaknya dengan pemilik Restoran Kampoeng Bangka H. Muhamad Fino.

"Bersyukur dapat mengingatkan orang lain maupun menenangkan diri sendiri. Dengan syukur, kita dapat mengendalikan penyakit hati, dari kecemasan, ketakutan, kekhawatiran dan kesedihan. Allah telah menjanjikan bagi siapa saja yang mau bersyukur, maka Allah akan menambah nikmatnya," kata Jupiter.

Pada kesempatan itu, Jupiter berharap kegiatan santunan kepada kaum tunanetra ini dapat menggugah hati para pejabat lainnya di Kebon Sirih, serta para pengusaha untuk dapat berbagi kepada orang yang membutuhkan khususnya bagi kaum disabilitas.

Sementara itu, salah satu penyandang tunanetra Rendy merasa bersyukur atas santunan yang dilakukan oleh h Ahmad Lukman Jupiter dan pemilik Restoran Kampoeng Bangka H. Muhamad Fino.

Rendy berharap kegiatan santunan dapat dilakukan secara rutin kepada kaumnya, agar santunan tersebut dapat turut membantu meringankan bagi kehidupan kaum tunanetra yang miliki kondisi terbatas, dan dituntut harus terus berjuang guna pertahankan hidup, ditengah situasi pandemi yang juga masih belum ada tanda-tanda akan berakhir segera.

"Dengan adanya santunan ini tentu saja sangat hal tersebut sangat membantu saudara kami yang tunanetra dimana saat ini mereka kesulitan dalam hal melakukan pekerjaannya. Semoga kepedulian bapak Jupiter ini dapat dilakukan secara berkesinambungan," pungkasnya seraya penuh harap.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar