Bantu Anak Gizi Buruk, Dokter Dian Berikan Puluhan Dus Asupan Makanan

Selasa, 21 Juni 2022 19:06 WIB

Share
Bantu Anak Gizi Buruk, Dokter Dian Berikan Puluhan Dus Asupan Makanan
Anggota DPRD DKI fraksi Gerindra Dokter Dian Pratama, memberikan bantuan gizi tambahan kepada puluhan anak kurang gizi di Jalan Mardani Raya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022).

Terasjakarta.id - Berbuat baik kepada warga masyarakat menjadi prinsip yang dianut dr Dian Pratama, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Terutama kepada warga yang membutuhkan seperti kekurangan gizi. Apalagi di wilayahnya Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Hal itulah yang dilakukan dr Dian Pratama, politisi Partai Gerindra ini di Jalan Mardani Raya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6). Dia memberikan bantuan gizi tambahan kepada puluhan anak kurang gizi.

"Saya sedih juga mendapat laporan adanya 17 anak atau lebih yang kurang gizi di Kecamatan Cempaka Putih. Maka saya berikan bantuan asupan gizi," kata dr Dian Pratama yang juga Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta ini.

Lebih miris lagi, lanjut dokter spesialis kandungan ini, ada dua kasus stunting di Kelurahan Rawasari. Cirinya, badan si anak pendek. Hal ini sangat menggugah dirinya untuk segera memberi bantuan semampunya.

"Awalnya saya sulit mendapat akses data tentang anak yang kurang gizi ini. Namun berkat bantuan Lurah Cempaka Putih, Cempaka Putih Barat dan Rawasari, maka saya bisa menyampaikan amanah kepada anak kurang gizi itu," ujarnya.

"Kalau dinilai dengan uang, bantuan saya ini tak seberapa. Namun inilah wujud kepedulian saya kepada warga. Dan semoga bantuan ini bermanfaat dalam mencerdaskan si anak yang kekurangan gizi," ucap anggota DPRD DKI Jakarta dari Dapil Jakarta Pusat ini.

Adapun isi bantuan tambahan gizi yang diberikan adalah beras, telur, susu, nutrisi, vitamin untuk nafsu makan dan sarden. Warga yang menerima bantuan merasa senang.

"Saya sangat senang menerima bantuan tambahan gizi dari dr Dian. Semoga dr Dian dan keluarga sehat-sehat dan terus membantu warga yang membutuhkan seperti kami ini," ujar Ibu Neneng usai menerima bantuan.

Pada kesempatan itu, tiga lurah se Cempaka Putih juga hadir menyaksikan pemberian bantuan tersebut. Masing-masing Lurah Cempaka Putih Shinta, Lurah Cempaka Putih Barat Parsono dan Lurah Rawasari Mohammad Arief.

Halaman
1 2
Reporter: Redaksi Teras
Editor: Potan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar