Soal Capres 2024, FPPJ: Jangan Cleam Ada yang Kuat Semua Berpeluang

Senin, 20 Juni 2022 08:50 WIB

Share
Soal Capres 2024, FPPJ: Jangan Cleam Ada yang Kuat Semua Berpeluang
Ketua FPPJ, Endriansah.

Terasjakarta.id - Tahun politik  2024 sudah mulai terlihat gegap gempitanya. Deretan nama dari partai politik besar pun mulai mencuat. Beberapa nama saat ini sudah mulai ramai dibicarakan cocok untuk maju dalam kontestasi politik mendatang.

Menanggapi hal itu ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah menyebut, semua calon memiliki peluang sama. Ia menilai nama-nama yang populer disebut masyarakat masih memiliki peluang sama.

"Saya kira semua nama untuk maju sebagai calon presiden sama kuat. Belum ada sosok menonjol. Memang belakangan figur Anies Baswedan lebih banyak dibicarakan orang," kata Rian dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022).

Pria yang akrab disapa Rian ini mengatakan, bahwa semua nama bagus-bagus. Kriterianya bagus-bagus semua. Ada kepala daerah dan juga ada menteri.

Beberapa nama sudah terbukti mampu memimpin, ada gubernur bahkan ada sosok menteri juga disebut akan maju dalam pilpres mendatang,' ujarnya.

Pilpres 2024 memang masih jauh. Bukan berarti gaungnya tidak terdengar. Sejumlah nama bahkan digadang-gadang layak menjadi calon presiden. Kebanyakan dari mereka merupakan kepala daerah. Adapula nama menteri masuk dalam radar survei.

Tiga nama kepala daerah itu adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kemudian nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Nama terakhir ini sudah tidak asing lagi. Prabowo sudah bolak-balik mengikuti ajang Pilpres.

Di bawah ketiga nama tersebut, terdapat Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Keduanya menempel ketat di posisi keempat dan kelima.

Direktur Riset Populi Center, Usep Achyar, menilai semua nama tersebut memang sudah lama muncul. Mereka memang dinilai layak untuk menjadi presiden. Ditambah nama mereka selalu teratas di sejumlah versi dan merupakan media darling. Terutama nama Prabowo, Ganjar dan Anies.

"mereka punya instrumen aktualisasi diri yang cukup disorot dalam hal ini menduduki jabatan penting di pemerintahan," kata Usep, Kamis (25/3).

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar