Mau Makan Siang Sayur-Sayuran, Gado-Gado Betawi Ibu Mul Jawabannya

Senin, 20 Juni 2022 09:15 WIB

Share
Mau Makan Siang Sayur-Sayuran, Gado-Gado Betawi Ibu Mul Jawabannya
Ibu Mul sedang mengolah gado-gado pesanan tetangga. (foto poskota)

Terasjakarta.id - Gado-gado merupakan makanan khas bagi masyarakat Betawi. Namun sekarang ini sudah merambah ke wilayah Jabodetabek, termasuk di berbagai wilayah di Indonesia.

Setiap daerah memiliki kekhasan tersendiri, lain daerah lain rasa, dan lain campuran untuk gado-gado tersebut.

Tapi sekarang ini banyak masyarakat mengaku kesulitan untuk mendapatkan makanan gado-gado. Artinya tidak seramai makanan lainnya seperti mie ayam, bakso atau sejenisnya seperti ketoprak yang mudah dijumpai, juga rujak.

Sekarang ini kebanyakan para pedagang gado-gado berada di perkampungan.

Gado-gado adalah makanan yang terdiri dari sayur-sayuran yang direbus. Ada juga campurannya dengan telur, ditambah lontong, atau nasi dengan bumbu kacang, serta dilengkapi dengan kerupuk atau emping.

Salah satu pedagang gado-gado adalah Ibu Mul (38), ia sudah 7 tahun mengulek-ulek bahan-bahan campuran untuk membuat gado-gado.

“Saya tidak bosan berdagang gado-gado, karena ini sudah menjadi tradisi keluarga,” kata Ibu Mul yang biasa berdagang di Jalan Rasuna Said, Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Ibu Mul, panggilan akrabnya berdagang gado-gado di kios miliknya setiap hari, sampai pukul 15:00 WIB.

“Alhamdulillah gado-gado habis terus,” tutur Ibu Mul. (Sumber poskota)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar