Aksi Vandalisme di Patung Sudirman Sudah Dibersihkan

Senin, 20 Juni 2022 06:35 WIB

Share
Aksi Vandalisme di Patung Sudirman Sudah Dibersihkan
Petugas sedang membersihkan coretan di tiang keramik patung Sudirman. (ist)

Terasjakarta.id - Aksi vandalisme kembali terjadi, kali ini diruangan publik. Patung Jenderal Sudirman di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta menjadi sasaran orang tidak dikenal. 

Coretan abstrak dengan cat jenis phylox berwarna putih terdapat pada keramik bagian bawah patung sejak Minggu (19/6/2022).

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Lurah Karet Tengsin Hari Ananda membenarkan adanya aksi vandalisme tersebut. Aksi vandalisme menurutnya dilakukan malam hari.

"Oh iya, betul (ada vandalisme). Jadi tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus. Siapa yang mencoret kami nggak tahu. Iya. Mungkin kejadiannya malam," kata Hari saat dihubungi, Minggu (19/6/2022)

Hari menambahkan pasukan oranye atau PPSU kelurahan langsung turun tangan membersihkan tadi pagi. Saat ini, Patung Jenderal Sudirman sudah bersih dari coretan tangan jahil.

"Nggak tahu (oknum vandalisme). Kita ketika ada sarpras tidak sesuai dan wewenang kelurahan kami akan tindaklanjuti. Iya betul. Tadi sekitar 3 dari Kelurahan Kebon Melati, jadi sekitar 5 orang. Gambar sama tulisan. Tapi nggak kebaca tulisannya apa. Udah bersih," ucapnya.

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar