M Taufik Sang “Designer” Politik Gerindra DKI

Jumat, 17 Juni 2022 17:31 WIB

Share
M Taufik Sang “Designer” Politik Gerindra DKI
Mohamad Taufik.

Tabir yang selimuti kabar hengkangnya politikus senior Partai Gerindra di DKI, Mohamad Taufik ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) perlahan-lahan mulai disingkap.

Terasjakarta.id - 

Oleh : Achmad Rizki Permerhati Demokrasi 

Taufik seolah sedang mengendalikan emosi publik yang selama ini meraba-raba kemana arah jangkar politik Taufik ditautkan.

Kini, Taufik yang sebagian kalangan menyebutnya sebagai Koboy Kebon Sirih itu membuka lapisan kedua tabir untuk menjawab pertanyaan publik.

Ya, Taufik menyiratkan bahwa ia punya kesamaan pandangan dengan Partai NasDem soal sosok pemimpin nasional pengganti Presiden Joko Widodo pada 2024.

Tapi masalah kesamaan pandangan politik Taufik dan NasDem akan kita bahas berikut. Terhangat, kabar berembus lebih kencang lagi. Bendahara PWNU DKI itu tak sendirian.

Manuver politik Taufik kabarnya bakal diikuti politisi Gerindra lainnya. Sejumlah politisi lambang burung garuda, loyalis Taufik bakal ikut hengkang menyusulnya. Semuanya perlahan.

Di antaranya, mereka yang ikut hengkang itu terdapat sejumlah politisi di Kebon Sirih. Tentu ini kerugian besar bagi partai besutan Prabowo Subianto.

Mereka yang saban tahun berjuang bersama Taufik bakal hengkang berjemaah ke partai yang sama. Partai NasDem. Taufik memang bukan kaleng-kaleng. Ia seolah punya kekuatan besar yang menggetarkan. Mereka seolah punya perasaan yang sama. Sama-sama sudah tak nyaman berada di Partai Gerindra.

Halaman
1 2 3
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar