Keberadaan Alien Diluar Angkasa Terdeteksi Teleskop Milik China

Jumat, 17 Juni 2022 15:37 WIB

Share
Keberadaan Alien Diluar Angkasa Terdeteksi Teleskop Milik China
Ilustrasi alien. (ist)

Terasjakarta.id - Teleskop raksasa Sky Eye milik China telah menangkap tanda-tanda peradaban alien. Hal itu berawal saat sinyal elektromagnetik pita sempit yang dideteksi oleh teleskop radio terbesar di dunia itu berbeda dari yang biasanya ditangkap. Klaim ini berdasarkan laporan dari Science and Technology Daily.

Mengetahui fenomena tersebut, tim ilmuwan yang dipimpin oleh Zhang Tonjie, kepala ilmuwan dari tim pencari peradaban luar angkasa langsung mencari tahu lebih lanjut.

Menariknya setelah laporan itu di publikasi, pemerintah China justru memutuskan menghapus berita tersebut, demikian dilansir dari TIME, Kamis (16/6/2022).

Tidak jelas mengapa laporan itu kemudian dihapus dari situs web Science and Technology Daily, yang merupakan surat kabar resmi kementerian sains dan teknologi China.

Untuk diketahui, Sky Eye yang terletak di provinsi Guizhou barat daya China dan memiliki diameter 500 meter (1.640 kaki), secara resmi meluncurkan pencarian kehidupan di luar bumi pada September 2020 lalu.

Sejak itu, teleskop raksasa tersebut mendeteksi dua set sinyal mencurigakan pada tahun 2020 saat memproses data yang dikumpulkan pada tahun 2019, dan menemukan sinyal mencurigakan lainnya baru-baru ini.

“Teleskop raksasa China sangat sensitif dalam pita radio frekuensi rendah dan memainkan peran penting dalam pencarian peradaban asing.” ungkap Zhang melaporkan.

Namun demikian kata Zhang, sinyal yang mencurigakan itu juga belum bisa dipastikan menjadi penunjuk keberadaan alien, karena ada kemungkinan lain, yakni terjadinya semacam gangguan radio.

 

 

Reporter: Redaksi Teras
Editor: Potan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar