Segarnya Asinan Betawi Ala Haji Mansyur di Jalan Taman Kamboja

Rabu, 6 April 2022 12:13 WIB

Share
Segarnya Asinan Betawi Ala Haji Mansyur di Jalan Taman Kamboja

Terasjakarta.id - Hidangan bercita rasa asam dan pedas memang kurang ideal disantap untuk berbuka puasa. Namun, tampaknya asinan Betawi yang dijual H. Mansyur masuk ke dalam daftar pengecualian. 

Kedai asinan yang terletak di Jalan Taman Kamboja III, Rawamangun, Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut tak pernah sepi. Para pelanggan mengaku penasaran akan kelezatan asinan populer di Ibu kota ini.

Ada dua macam asinan yang dijual di asinan Haji Mansyur, asinan buah dan asinan sayur. 

Asinan digemari banyak orang, terlebih saat bulan Ramadan. Sayuran yang diguyur kuah kental berwarna cokelat kemerahan tersebut menghasilkan cita rasa yang unik, yakni segar dan pedas dengan sedikit sensasi asam kecut. 

Untuk diketahui, dirintis pada tahun 1970 oleh H Mansyur, asinan awalnya dijajakan secara keliling dari kampung ke kampung di sekitar kawasan Taman Kamboja dengan cara dipikul. Namun pada 1980, H Mansyur jatuh sakit dan usahanya dilanjutkan di rumah. 

Lambat laun usahanya dikenal masyarakat dan berkembang hingga saat ini. Terdapat dua menu andalan di warung ini, yakni asinan sayuran dan asinan buah yang dijamin bikin melek. Tertarik mencobanya?

Reporter: Redaksi Teras
Editor: Potan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar