Ayo Makan Siang Pakai Perkedel Telur Puyuh, Begini Cara Buatnya

Selasa, 1 Maret 2022 13:21 WIB

Share
Ayo Makan Siang Pakai Perkedel Telur Puyuh, Begini Cara Buatnya

Terasjakarta.id - Mulai bingung menu masakan buat makan siang, harus hal itu tidak perlu terjadi. Dengan mudah dan murah Anda bisa masak perkedel telur puyuh.

Meskipun resep dan cara membuatnya cukup sederhana, tapi menu yang satu ini dijamin bisa bikin makan semakin lahap, lho! Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan dan yang pasti, harganya gak mahal.

Langsung intip resepnya di bawah ini, ya!

1. Bahan yang dibutuhkan

Sebelum mulai memasak, pastikan sederet bahan-bahan ini sudah tersedia, ya!

  • 1/2 kilogram kentang
  • 10 butir telur puyuh yang sudah direbus matang
  • 2 batang daun bawang
  • 4 butir bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 1 butir telur ukuran besar
  • Garam, gula pasir, dan merica secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

2. Buat bumbunya

Menggunakan minyak panas, tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu. Lalu tiriskan dan tunggu sampai dingin.

Haluskan bawang merah dan bawang putih yang telah ditumis tersebut. Menghaluskannya boleh menggunakan uleg-an atau chopper, ya.

3. Bersihkan kentang 

Jangan lupa untuk mencuci bersih semua kentang yang akan digunakan. Setelah dibersihkan, kupas kulit kentang lalu potong menjadi berbentuk kotak.

Siapkan minyak goreng, kemudian goreng kentang sampai warnanya jadi keemasan. Jika dirasa sudah cukup matang, segera tiriskan dan sisihkan. 

4. Campur kentang dengan bumbu

Setelah kentangnya dingin, langsung tumbuk sampai halus, ya! Tambahkan bumbu yang sebelumnya sudah dibuat ke dalam kentang tumbuk.

Uleni adonan kentang tersebut bersama bumbu sampai tercampur rata. Masukkan bumbu penyedap seperti garam, gula, merica, dan juga kuning telur. Uleni terus hingga semua bahan tercampur rata, ya. Jangan lupa sesekali untuk lakukan koreksi rasa. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar