Takut Gemuk? ini Tiga Menu Makan Malam Buat Diet

Kamis, 27 Januari 2022 15:18 WIB

Share
Takut Gemuk? ini Tiga Menu Makan Malam Buat Diet
Tumis tauge tahu. (ist)

Terasjakarta.id - Pada umumnya mereka yang menjalankan program dkiet tidak mau makan pada malam hari. Sebab, efek dari makan malam akan berakibat badan menjadi gemuk.

Namun pemikiran demikian tidak sepenuhnya benar. Pakar diet asal Australia menyebutkan bahwa sebenarnya makan malam baik untuk regenerasi tubuh ketika tidur.

Sehingga saat bangun, tubuh sudah menyerap nutrisi secara maksimal. Tetapi, makanan yang dikonsumsi saat malam hari tentu saja tidak boleh sembarangan.

Nah, buat kamu yang lagi mencari resep makan malam yang sehat enak dan rendah kalori, dilansir laman cookpad berikut ini 3 rekomendasinya.

1. Tumis tauge tahu (100 kalori/porsi tanpa nasi)

Menu masakan berikutnya adalah tumis tahu tauge. Kamu bisa menambahkan ekstra cabai biar rasanya makin p-edas dan menggugah selera.

Resep dan bahannya sederhana saja, bahan-bahannya:

  • Tauge 200gram
  • Tahu putih 300gr potong dadu
  • Cabe
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Garam
  • Kaldu jamur
  • Daun salam
  • Minyak 1 sendok makan

Cara memasak:

  • Potong atau iris tipis bawang merah putih dan cabe
  • Panaskan minyak
  • Tumis bumbu hingga harum dan layu
  • Masukkan tauge dan tahu.
  • Masak hingga matang dan sajikan dengan nasi hangat.

2. Shabu shabu sayuran (200 kalori/porsi)

Menu masakan khas Jepang ini sangat sehat daan mengenyangkan. Selain itu penggunaan minyak dalam menu ini juga tidak terlalu banyak. Di sisi lain Shabu-shabu bisa dikosumsi tanpa nasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar