Aleg PKS Bantu Perjuangkan Keinginan Warga Kali Anyar Buka Akses Pintu Masuk Stasiun Duri

Rabu, 6 Oktober 2021 13:52 WIB

Share
Foto istimewa
Foto istimewa

Terasjakarta.id - Anggota Legislatif (Aleg) PKS DPRD DKI Jakarta Solikhah dan Abdul Aziz yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta membantu perjuangkan keinginan warga Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, untuk membuka akses pintu masuk ke Stasiun Duri bagi warga penggunan Kereta Rel Listrik (KRL) ekonomi-AC yang saat ini disebut Commuter Line.

Solikhah mengatakan, keinginan warga ini sudah sejak 2017, karena mereka kesulitan untuk masuk ke Stasiun Duri karena sudah ditutup pihak PT KAI, padahal warga pengguna KRL jadi kesulitan untuk masuk dan harus berputar untuk masuk.

“Warga harus merogoh kocek lebih dalam, ini sangat memberatkan,” jelas Solikhah.

Solikhah melanjutkan, dirinya dan Abdul Aziz langsung lakukan inspeksi serta monitoring progress langsung ke Stasiun Duri dengan melibatkan semua unsur, baik itu PT KAI, KCI, Dishub, Binamarga, Railink, Kecamatan, Kelurahan serta beberapa SKPD terkait, Selasa (5/10/2021) sore.

“Kami langsung cek lapangan dan berharap keinginan warga segera diakomodir, kasihan warga diberatkan dengan kondisi sulit saat ini,” tegas Solikhah yang berasal dari daerah pemillihan Jakarta Barat IX yang meliputi Cengkareng, Kalideres dan Tambora.

"Saya mempunyai tanggung jawab untuk membela dan mengadvokasi masyarakat Tambora khususnya warga Kali Anyar dan Jembatan Besi. Semoga pembukaan akses masuk di akhir tahun 2021 ini dapat segera terwujud dan menjadi hadiah tahun baru," harap Solikhah lagi.

Kolega Solikhah, Abdul Aziz pun menginginkan hal yang sama, "Kami sebagai anggota dewan adalah wakil dari masyarakat, aspirasinya seperti apa, kami sudah sampaikan dan berharap ini tidak berlarut-larut lama. Jika ini kita seriuskan, benar-benar berbuat untuk masyarakat, harus disegerakan, mudah-mudahan tahun ini sudah ada akses bagi masyarakat," pinta Aziz.

Ditempat yang sama Ketua Forum RT RW Kali Anyar Agus Sukardi mengatakan, keinginan warga sudah sejak lama untuk membuka akses ini, dan saat ini sudah mendapatkan titik terang.

“Terima kasih kami ucapkan Ibu Solikhah, Pak Abdul Azis dan Fraksi PKS atas bantuannya ikut memperjuangkan harapan warga,” katanya.

“Jangan sampai warga menunggu lama dan bertindak anarkis, tapi Alhamdulillah saat ini sudah ada titik terang, semoga akses warga ke Stasiun Duri secepatnya dibuka,” tutupnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar