Burger Berlapis Emas Termahal di Dunia, ini Bahan yang Digunakan

Selasa, 13 Juli 2021 07:19 WIB

Share
Burger Termahal di Dunia yang Dilapisi Emas Murni, Harganya Mencapai Rp86 Juta Per Porsi (Foto: Oddity Central)
Burger Termahal di Dunia yang Dilapisi Emas Murni, Harganya Mencapai Rp86 Juta Per Porsi (Foto: Oddity Central)

Terasjakarta.id - Robbert Jan de Veen dari restoran Belanda De Daltons berhasil membuat burger dengan bahan-bahan yang relatif cukup mahal. Burger itu berisi kaviar Beluga, kepiting raja, truffle putih.

Burger ini ditampilkan dengan bentuk yang sangat mewah dan tak lupa yang membuat burger ini mempunyai harga Rp86 juta per porsinya karena adanya emas yang ditambahkan diatasnya.

Melansir laporan dari Oddity Central, burger yang menggunakan 100 persen Wagyu A5 itu memiliki nama ‘The Golden Boy’.

Selain itu bahan-bahan yang digunakan ada roti isi sampanye Dom Perignon, Joselito Bellota 100 persen Iberico Vintage Jamon, keju cheddar dengan truffle dari Wyke Farms, dan dibalut dengan emas.

Ditambahkan Saus barbekyu (campuran kopi luwak dan Macallan Single Malt Whiskey Rare Cask), plus mayones shaffron chive asap yang terbuat dari telur bebek yang disiram di atas burger tersebut.

Tak lupa sebagai sentuhan akhir burger tersebut diberikan asap wiski agar bisa lebih mengikat rasa.

Kini burger buatan Robbert berhasil memecahkan rekor sebagai burger termahal di dunia setelah laku terjual dengan banderol mencapai 6 ribu dolar AS atau sekitar Rp87 juta per porsinya.

Awalnya Robbert hanya iseng mengulik sesuatu di internet, sampai pada akhirnya ia menemukan artikel soal burger termahal di dunia yang dipegang restoran asal Oregon, Amerika Serikat. Harganya waktu itu mencapai 5 ribu dolar AS atau sekitar Rp72 juta per porsinya.

Dari situlah muncul rasa penasaran ingin melewati rekor tersebut dan di sisi lain ia melihat di tengah pandemi, banyak restoran tutup sehingga merasa prihatin dengan kondisi yang menimpa industri kuliner saat ini.

"Itulah sebabnya saya putuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh penjualannya untuk amal," ujar Robbert seperti dilansir media The National.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar