Manfaat Sarapan Bubur di Pagi Hari 

Selasa, 6 Juli 2021 00:17 WIB

Share
bubur ayam.
bubur ayam.

Bubur adalah satu menu masakan olehan beras yang cocok disantap pagi ataupun malam hari.

Di negara yang kaya akan suku dan budaya ini, kamu bisa menemukan banyak jenis bubur pada masing-masing daerah di Indonesia. Tak hanya memiliki nama yang berbeda, tetapi cita rasanya pun berbeda.

Selain banyak jenis bubur di indonesia, bubur juga banyak manfaattnya loh yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Bubur dapat membuatmu kenyang lebih lama

Bubur adalah makanan dengan sumber karbohidrat kompleks yang sangat baik. Campurkan kacang ke dalamnya, guna mendapatkan asupan protein dan serat. Dengan demikian, kamu akan merasa kenyang lebih lama.

2. Menjaga kekebalan tubuh

Bubur yang ditambahi sayur-sayuran juga memberikan asupan antioksidan, sehingga dapat membantu tubuh untuk melawan radikal bebas. Dengan demikian, makan bubur sangat bisa meningkatkan imunitas tubuh.

3. Menurunkan tekanan darah

Bubur dianggap dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa diet hanya dengan makan bubur, sama efektifnya seperti minum obat tekanan darah tinggi.

4. Menjaga kesehatan jantung

Sebuah studi yang dilakukan selama 25 tahun menyebut orang-orang yang makan bubur lebih terlindungi dari penyakit jantung. Sebab, bubur diperkirakan dapat mengalahkan kolesterol tinggi dan mampu menyerap lemak dalam tubuh.

Reporter: Melati
Editor: Melati
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar