Sarapan Apa Pagi Ini? Yuk Cobain Resep Sandwich Telur

Kamis, 1 Juli 2021 05:13 WIB

Share
Ide menu sarapan yang dapat ditiru dirumah.
Ide menu sarapan yang dapat ditiru dirumah.

Sarapan bukan hanya sekadar menghilangkan rasa lapar. Asupan nutrisi yang optimal dan menyehatkan ibarat bahan bakar yang bisa membuat organ tubuh bekerja dengan baik.

Banyak yang beranggapan bahwa makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan adalah makanan yang mengandung karbohidrat olahan, seperti sereal atau roti tawar putih. Namun, anggapan tersebut ternyata salah.

Mengonsumsi karbohidrat olahan justru bisa memicu kadar insulin atau gula darah meningkat, sehingga tidak baik bagi kesehatan.

Karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan adalah yang berasal dari biji-bijian utuh, seperti nasi merah dan roti gandum utuh, buah-buahan, serta sayur-sayuran.

Selain itu, lengkapi menu sarapan sehat Anda dengan makanan yang mengandung protein, misalnya telur. Asupan tersebut bisa menjaga stamina sepanjang pagi hari dan mencegah rasa lapar hingga jam makan siang tiba.

Resep Sandwich Telur Spesial

Salah satu pilihan tepat menu sarapan adalah sandwich telur, bagaimana cara membuatnya? Yuk, kita cari tahu! #userstory

Bahan-bahan

  • Telur
  • Roti tawar
  • Keju parut
  • Mayones
  • Saus sambal
  • Tomat 
  • Selada

Langkah-langkah

  1. Campurkan telur dengan keju parut, goreng dengan minyak panas. Bisa dibentuk dadar telur atau orek telur sesuai selera.
  2. Ambil 2 buah roti, olesi bagian dalam roti menggunakan mayonaise secukupnya. Tambahkan saus sambal sesuai selera dan beberapa sayuran tomat dan selada.
  3. Letakkan telur yang sudah digoreng kemudian tengkupkan. Sandwich siap dinikmati.
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar