6 Rekomendasi Aktivitas Seru Saat Liburan di Musim Hujan

Sabtu, 8 Desember 2018 07:42 WIB

Share
6 Rekomendasi Aktivitas Seru Saat Liburan di Musim Hujan
terasjakarta.id


Musim liburan akhir tahun sudah di depan mata, momen berlibur di akhir tahun ini memang diincar oleh banyak orang yang ingin sekedar beristirahat dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Akan tetapi, memasuki masa akhir tahun seperti sekarang. Cuaca Indonesia bisa dibilang sudah masuk musim penghujan. Lalu bagaimana jika ingin tetap liburan?

Tenang,rekomendasi jenis kegiatan liburan seperti apa yang tepat. Berlibur akhir tahun walau sudah musim hujan juga tetap bisa seru kok! Apa saja rekomendasi kegiatan serunya? Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (8/12/2018) yuk baca dulu ulasannya di bawah ini.

Pemandian air panas

Musim hujan dan hawa dingin biasanya satu paket bukan? Nah, maka dari itu rekomendasi pertama yang bisa dicoba ialah dengan berlibur mengunjungi tempat-tempat pemandian air panas. Apalagi di Indonesia sendiri ada beragam pemandian air panas yang bisa dikunjungi, mulai dari pemandian air panas Ciater, pemandian air panas di Baturaden, Banyumas, Guci di Tegal yang sekarang sedang hits, pemandian air panas di di Cisolok Sukabumi, sampai pemandian air panas Candi Umbul di Magelang. Berendam di air hangat saat cuaca sedang dingin tentu mengasyikkan bukan?

Pergi ke tempat yang bercuaca cerah

Wilayah Indonesia begitu luas, biasanya walau kebanyakan daerah kompak sedang memasuki musim hujan. Namun mungkin ada beberapa kota di Indonesia yang masih bercuaca cerah. Ada baiknya, sebelum memutuskan pergi bisa memeriksa ramalan cuaca di kota setempat selama beberapa hari ke depan.

Museum

Cara lain agar liburan tetap seru saat musim hujan, ialah bisa dengan tur museum. Di hari biasa tentu sangat tidak terpikirkan bukan untuk berwisata ke museum? Selain nyaman karena sifatnya indoor alias dalam ruangan sehingga tak perlu khawatir kehujanan, museum juga bisa jadi ajang liburan sambil belajar menambah pengetahuan baru. Selain cocok untuk berwisata bersama keluarga, apalagi yang masih punya anak-anak. Tur museum juga sah-sah saja dilakukan untuk yang sudah dewasa, solo tur ke museum juga asyik dan memberikan pengalaman baru tentunya. Keunggulan lainnya, rata-rata museum di Indonesia contohnya di Jakarta harga tiketnya relatif sangat murah malah ada beberapa yang mungkin membebaskan biaya masuk sama sekali alias gratis.

Halaman
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar