Butuh Liburan, Semangat Kerja Turun? Lakukan Hal Ini!

Selasa, 13 November 2018 05:45 WIB

Share
 Butuh Liburan, Semangat Kerja Turun? Lakukan Hal Ini!
terasjakarta.id


Sudah punya rencana liburan untuk akhir tahun nanti? Jika sudah, tentu menunggu sampai hari liburan tiba terasa sangat lama. Rasanya sudah tidak sabar untuk bisa terbebas dari segala tugas-tugas padat di kantor. Libur panjang tentu akan membuat kamu merasa lebih rileks. Namun jangan lupa, sebelum liburan datang, kamu masih harus berada di 'realitas' hidup. Kamu tetap harus menyelesaikan tugas rutin seperti bangun pagi, mengerjakan tugas kantor, hingga bertemu klien.

Hmm, jika mengingat rutinitas ini, rasanya kamu sudah tidak ada tenaga lagi ya dan ingin segera mengakhiri pekerjaanmu. Namun, Kamu harus tetap melewatinya. Kamu harus bisa tetap semangat sebelum memulai hari pertama libur panjang.

Nah, supaya kamu bisa tetap semangat beraktvitas menjelang libur panjang, ini tipsnya nih! 

Buat Prioritas Kerja

Mungkin Kamu galau karena pekerjaan nampaknya tidak ada habisnya, dan takut menjelang cuti panjang pekerjaan masih belum selesai? Agar kamu bisa tetap fokus bekerja, coba kamu mulai mempersiapkan dan membuat catatan prioritas pekerjaan. Selesaikan pekerjaan dengan tenggat waktu paling dekat terlebih dahulu Jangan lupa catat pekerjaan yang sudah Kamu selesaikan dan mana pekerjaan selanjutnya. Nah, dengan panduan daftar ini, Kamu bisa bekerja lebih sistematis dan selesai tepat waktu.


Datanglah lebih pagi

Agar pekerjaan Kamu selesai tepat waktu, memang harus datang tepat waktu jika perlu lebih pagi. Bagi yang tidak terbiasa, mungkin susah. Namun ini pengorbanan, agar kamu dapat fokus dan bekerja dengan tenang. Dengan datang lebih pagi, Kamu bisa merasa lebih semangat dan memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri.


Pikirkan hal mengasyikkan yang sering terjadi di kantor

Enggak semua hal tentang kantor pasti menyebalkan bukan? Pasti Kamu juga memiliki pengalaman mengasyikkan atau teman-teman yang membuatmu bersemangat untuk bekerja ke kantor. Nah, untuk membangkitkan semangat bekerja, coba pikirkan hal-hal tersebut!


Halaman
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar