Ini Rincian Harga Pertamax dan Dex Series di Berbagai Wilayah

Rabu, 10 Oktober 2018 15:37 WIB

Share
Ini Rincian Harga Pertamax dan Dex Series di Berbagai Wilayah
terasjakarta.id PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax dan Dex Series, serta Biosolar Non-PSO (public service obligation/kewajiban pelayanan publik). Kenaikan harga mulai berlaku siang ini Rabu (10/10).

External Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita menyebut BBM jenis Premium, Biosolar PSO, dan Pertalite, harganya tidak berubah. Kenaikan di mulai pukul 11.00 wib dan berlaku di seluruh Indonesia.

Menurut Arya, perbedaan harga pada tiap daerah, hal itu terjadi sesuatu hal di daerah itu. Arya mengatakan, penyesuaian ini disebabkan karena harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik.

"Sedangkan harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik. Khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah sementara ini harga tidak naik," kata Arya melalui siaran pers, Rabu (10/10).

Melalui penyesuaian ini, di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, misalnya, harga Pertamax dipatok Rp10.400 per liter atau naik dari harga sebelumnya Rp9.500 per liter. Sementara itu, harga Pertamax Turbo naik dari Rp10.700 per liter menjadi Rp12.250 per liter, Pertamina Dex harganya naik dari Rp10.500 per liter menjadi Rp11.850 per liter. Dexlite naik dari Rp9 ribu per liter menjadi Rp10.500 per liter dan Biosolar Non-PSO sebesar Rp.9.800 per liter.

Untuk daftar harga BBM Oktober 2018 Per wilayah, diapat dilihat secara lengkap pada laman resmi Pertamina https://www.pertamina.com/id/news-room/announcement/daftar-harga-bbk-tmt-10-oktober-2018 . (ramdhani)

Editor: Kashmirx
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar