Motivasi Dari Negeri China, Yuk Cek!

Minggu, 16 September 2018 14:38 WIB

Share
Motivasi Dari Negeri China, Yuk Cek!
terasjakarta.id - “Menimba ilmu setinggi mungkin sampai ke Negeri China.” Pernah mendengar peribahasa ini kan?

Quote tersebut bukan hanya mengajarkan kita menjadi pribadi yang cerdas saja. Negeri China pun memiliki peribahasa bijak yang bakal bikin kamu terbuka matanya dalam menjalani hidup ini.

Dilansir dari Loop.co.id Berikut motivasi dari negeri China.


1. Pembelajaran hidup

“Kita tidak bisa memaksa seekor sapi menundukkan kepalanya untuk minum, kecuali dari keinginan sapi itu sendiri.” Artinya: Siapapun tidak ada yang dapat mengubah sifat seseorang, kecuali dari pribadi itu sendiri yang memiliki niat berubah. “Sebuah pembicaraan dengan seorang bijak adalah lebih baik daripada sepuluh tahun menuntut ilmu.” Artinya: Sebaiknya mau mendengarkan petuah atau nasihat dari yang sudah berpengalaman daripada mengandalkan teori belaka.


2. Berusaha dalam hidup

“Petiklah bunga yang sudah siap untuk dipetik.” Artinya: Jika kamu sabar menanti, kamu akan memetik hasil terbaik. “You want your horse to look good but you also want it not to have to eat grass.” Artinya: Mendapatkan sesuatu yang indah perlu pengorbanan yang penuh perjuangan.


3. Memulai sesuatu

Halaman
Reporter: Herman
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar